Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

RAPAT TIM KOORDINASI PEMBANGUNAN KAWASAN PERDESAAN (TKPKP) KABUPATEN BENGKAYANG

Rapat Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan (TKPKP) Kabupaten Bengkayang di selenggarakan pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 bertempat di Wisma Jovan Bengkayang, Acara di buka oleh Pj.Bupati Bengkayang Yohanes Budiman,S.IP.,M.Si. hadir dalam rapat secara offline Asisten I Setda Kab.Bengkayang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Plt. Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perkebunan,Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang, Plt. Kepala Dinas Koperasi,UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan dan KB, Dinas Perumahan Rakyat,Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu, Bagian Pembangunan Setda Kab. Bengkayang, BPS Kabupaten Bengkayang, Camat Ledo,Kepala Desa di Kecamatan Ledo, Pendamping Kawasan, BUMDESMA Ledo Jaya. dan hadir secara virtual via zoom meeting online Kasubdit Perencanaan Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bapak Stevanus Reno Budi Sasotyo,ST, Senior Manager NSLIC/NSELRED Natalie Leondhardt, RIFTA Coordinator dari Sekretariat RIF Muslih Amin. (27/10/2020).

Kepala Bappeda Kabupaten Bengkayang DR.YAN,S.Sos.,M.Si berharap Rapat Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan (TKPKP) Kabupaten Bengkayang ini bisa menjadi suatu wadah untuk berdiskusi terkait Pengembangan Budidaya Jagung dan Produk Turunannya di Kawasan Agro Industri Ledo dengan memanfaatkan Program RIF yang ada di Kawasan.

Arahan Pj.Bupati Bengkayang Yohanes Budiman,S.IP.,M.Si mengatakan : “perlu keterpaduan lintas sektor untuk mensukseskan Program RIF di KPPN Ledo, kita berharap program ini dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Kawasan Perdesaan. agar para kepala OPD yang hadir pada rapat hari ini masing-masing melakukan tugasnya sesuai dengan fungsi masing-masing untuk mendorong pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) di Kecamatan Ledo”

Harapan beliau bahwa setelah berakhir Program RIF di Kawasan, tetap ada pendampingan dari Pemerintah Daerah agar keberlanjutan program di Kawasan tetap berjalan.(admin/itsnty).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *