Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

RAPAT PENELAAHAN KAPASITAS RIIL KEUANGAN DAERAH TAHUN2021

Rapat Tentang Penelahaan Kapasitas Riil Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan Pada hari Rabu, tanggal 20 Januari 2021, Rapat dipimpin langsung Kepala Bappeda Kabupaten Bengkayang Bapak DR. Yan,S.Sos,M.Si. dengan dihadiri oleh Plt. Kepala BPKAD Bapak Yakobus,S.Sos.,M.Si , Para Kabid, Kasubid di Bappeda dan BPKAD serta Kabid Kesplin BKDPSDM. (20/01/2021).

pada Rapat Tentang Penelahaan Kapasitas Riil Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022 dibahas tentang Proyeksi APBD Tahun Anggaran 2021-2026, serta evaluasi Realisasi APBD Kabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2016-2019.

Plt. Kepala BPKAD Bapak Yakobus,S.Sos.,M.Si memaparkan proyeksi dan realisasi serta evaluasi APBD Kabupaten Bengkayang. kemudian dilanjutkan dengan Kabid Kesplin BKDPSDM yang memaparkan data tentang eksistensi PNS dan Tenaga Honor yang ada di Kabupaten Bengkayang selama ini, termasuk PNS yang akan pensiun sampai tahun 2026.

Belanja operasional dan belanja pegawai selama ini sangat dominan dengan persentase tertinggi sehingga belanja modal terbatas. Dilain sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih sangat terbatas, sehingga diperlukan optimalisasi untuk peningakatan PAD kepada OPD penghasil seperti pajak, Retribusi, pariwisata, parkir, pengelolaan aset dan lain sebagainya.
Selanjutnya hal-hal yang teknis rapat dilanjutkan para Kabid dan Kasubid terkait berdasarkan data potensi termasuk kajian RPJMD Rancangan Teknokratik 2021-2025.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *