Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA) KABUPATEN BENGKAYANG TAHUN 2021

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Bengkayang tahun 2021 dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 28 Januari 2021 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Bengkayang, Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bengkayang DR.YAN,S.Sos.,M.Si dan Moderator Plt. Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkayang ANTONIUS YEWIN,SP,MP dengan dihadiri langsung dari Dinas Sosial PP PA, , Satpol PP, Dinas Kesehatan dan KB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Polres Bengkayang, Wahana Visi Indonesia, dan Forum Anak Daerah (28/01/2021).

“Pelaksanaan evaluasi KLA ditiadakan pada tahun 2020 dikarenakan pandemi covid-19 dan akan dilaksanakan pada tahun 2021. Sedangkan untuk persiapan penginputan online dalam form, kami selaku kesekretariatan sudah siap dan akan melakukan penjemputan data yang diperlukan.Cluster Hak Sipil dan Kebebasan. Ada kekurangan, bahwa keterlibatan dan keberpihakan dalam kelembagaan di tiap rapat kurang dirasakan. Menginformasikan dari Provinsi bahwa Kabupaten Bengkayang masih bisa masuk dalam KLA tingkat pratama, akan tetapi masih ada hal-hal yang ada di tiap cluster yang harus terus ditingkatkan untuk mendorong naiknya nilai dalam peningkatan KLA.” ungkap Kabid PA

Manager WVI juga menambahkan bahwa “Kita belum memiliki RAD terkait gugus tugas. Sehingga kita belum tau pasti target capaian yang dilaksanakan setiap tahun. RAD yang dibuat juga bukan lagi merupakan hal baru, akan tetapi merupakan target capaian dari program kita yang sudah kita buat selama ini, Sebagai informasi dari 122 desa dan 2 kelurahan, baru 4 Desa yang punya PATBM. Jadi hanya 3% yang punya Tim PATBM yaitu (Kecamatan Sungai Betung 3 Desa dan Kecamatan Bengkayang ada 1 Desa. Sedangkan Forum Anak Desa yang dimiliki baru 5 Desa yang ada.”

2 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *