Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

PELATIHAN PERSIAPAN CONTENT DIGITAL

Pelatihan Persiapan Content Digital yang merupakan bagian action plan RIF Tahap III dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 Maret 2021 sampai dengan tanggal 18 Maret 2021 bertempat di Health N’ Joy Cafe & Resto. dihadiri Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dekranasda Kabupaten Bengkayang, Bumdesma Ledo Jaya, Bumdes Jesape, Bumdes Lesabela, Bumdes Serangkat, Bumdes Tebuah Marong.(16/03/2021).

Pada Pelatihan Persiapan Content Digital ini akan ada 2 Sesi yaitu Foto Produk Sederhana dan Benar. Praktek foto produk. dan Edit Foto dengan canva, praktek langsung edit foto.

Acara langsung dilanjutkan dengan materi dari narasumber ibu Ines Handayani. materi tentang Digital content adalah Foto (Produuk, alam, narasi), Teks (deskripsi,narasi dll), Video (aktifitas produksi,pengemasan dll), Bunyi (penjelasan produk, musik, suara alam, proses produksi dll) yang kemudian di upload secara digital ke platform tertentu yang akan tampil di market place. Fungsi foto produk merupakan komunikasi produk kepada calon pembeli harus tampil menarik, memberi informasi dan menimbulkan minat / ingin beli. Foto produk harus memberikan informasi, warna, bentuk, ukuran, cara pakai, rasa, sensasi, imajinasi.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi 2 yaitu : praktek langsung melakukan edit foto produk melalui applikasi Canva yang dibimbing oleh Mba Syifa. seluruh peserta antusias mengikuti pelatihan ini, dengan hasil dari praktek foto produk yang sudah cukup baik. (admin/itsnty).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *