Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

PELATIHAN BUMDES/BUMDESMA DI KAWASAN PERDESAAN PRIORITAS NASIONAL (KPPN) LEDO


Pelatihan Bumdes/Bumdesma dilaksanakan di aula Kantor Desa Lesabela Kecamatan Ledo pada hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020. kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline. pelatihan Bumdes/Bumdesma ini dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bengkayang DR.YAN,S.Sos.,M.Si dengan dihadiri oleh peserta rapat offline diantaranya Sekretaris Camat Ledo, Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan yang juga selaku Moderator bapak Antonius Yewin,SP,MP Kepala Desa Lesabela, Kepala Desa Semangat, Ketua dan Bendahara Bumdesma Ledo Jaya, Bumdes JEsape, Bumdes Lesabela, Bumdes Serangkat, Tenaga Ahli P3MD, Pendamping Kawasan, PIC Bappeda Bengkayang, Tenaga Ahli RIFTA,UMKM Millenial. dan secara virtual / online Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang, NSLIC/NSELRED pak muslih dan pak donny, Bidang Ekonomi pada BAPPEDA Kabupaten Bengkayang, dan Narasumber pelatihan bapak Edy Risdiyanto,ST,CHt,CI,CMMH,M.NNLP. (01/10/2020).

pada kesempatan ini, Kepala Bappeda Kabupaten Bengkayang menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini secara serius, agar apa yang didapat dari pelatihan ini dapat di implementasikan pada Bumdes/Bumdesma di Wilayah masing-masing. karena tidak semua Bumdes/Bumdesma yang memiliki kesempatan mendapatkan pendampingan pelatihan ini.

tujuan dari pelatihan Bumdesma ini adalah agar Bumdesma paham akan tujuan daripada Bumdesma itu sendiri, diantaranya : meningkatkan perekonomian Desa,mengoptimalkan aset Desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan Desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi Desa, mengembangkan rencana kerja sama usaha antar desa dan/atau dengan pihak ketiga, menciptakanpeluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa dan Pendapatan Asli Desa.(admin/itsnty)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *