Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN BENGKAYANG TAHUN 2022 dengan Tema “Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dalam Mewujudkan Pembangunan SDM Dan Infrastruktur Dasar Yang Berkualitas”

Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkayang Tahun 2022 Dengan Tema : “Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dalam Mewujudkan Pembangunan SDM Dan Infrastruktur Dasar Yang Berkualitas” dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 bertempat di Aula I Lt.5  Kantor Bupati Bengkayang secara online via zoom meeting dan offline dengan menerapkan Protokol Covid-19. dalam Kegiatan ini dihadiri secara Online via zoom meeting Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat, dan hadir secara offline FORKOPIMDA, Rektor UNTAN, Direktur Politeknik, Sekretaris Utama BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional), DPRD Provinsi Kalimantan Barat, DPRD Kabupaten Bengkayang, Kepala OPD Se-Kabupaten Bengkayang, Camat Se-Kabupaten Bengkayang,Tokoh Adat, Tokoh Agama, LSM dan awak media. (25/03/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis,SE,MM dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkayang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Amanat Dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Dan Undang-Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Dimana Pemerintah Daerah Diwajibkan Untuk Menyusun Perencanaan Pembangunan Daerah Yang Transparan Dan Partisipatif Yang Dituangkan Dalam Sebuah Dokumen Perencanaan Tahunan Daerah Yang Disebut Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Dan Kemudian Dituangkan Dalam Dokumen KUA Dan PPAS Serta Pada Akhirnya Tersusun Sebuah Dokumen APBD.

Tema Yang Diangkat Dalam RKPD 2022 Adalah “ Penguatan Tatakelola Pemerintahan Yang Baik Dalam Mewujudkan Pembangunan SDM Dan Infrastruktur Dasar Yang Berkualitas “. Tema Ini Diangkat Tentunya Dalam Rangka Menjawab Berbagai Isu-Isu Strategis Dan Permasalahan Yang Dihadapi Sekaligus Merupakan Arah Kebijakan Umum Pemerintah Kabupaten Bengkayang Tahun 2022. Selanjutnya, Untuk Menjawab Hal Tersebut Tentunya Perlu Dilakukan Pemetaan Terhadap Permasalahan Daerah Serta Kendala Yang Selama Ini Dihadapi Di Kabupaten Bengkayang. Tentunya Setiap Permasalahan Tersebut Harus Di Dukung Dengan Data Yang Valid Dan Akurat Agar Tidak Terjadi Bias Secara Realita, Sehingga Pemerintah Daerah Dapat Memperoleh Gambaran Yang Objektif Dalam Upaya Mengambil Langkah Dan Kebijakan Melalui Suatu Program Dan Kegiatan Yang Sesuai Dan Lebih Tepat Sasaran.

Beliau Kemudian menambahkan bahwa : “Tahun 2022 Merupakan Tahun Pertama Dalam Masa Jabatan Saya Sebastianus Darwis, SE, MM Dan Drs. H. Syamsul Rizal Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Bengkayang Sekaligus Tahun Pertama Periode RPJMD Tahun 2021-2026. Tentunya Visi Yang Ingin Dicapai Adalah Kabupaten Bengkayang Maju, Mandiri,Sejahtera Dan Berdaya Saing Ditopang Pemerintahan Yang Bersih Dan Terbuka.

Pada Kegiatan ini juga dilakukan Penandatangan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerimtah Daerah Kabupaten Bengkayang dengan Universitas Tanjung Pura, Politeknik Negeri Pontianak, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). beberapa hal yang menjadi perhatian khusus adalah Pendirian Pendidikan Vokasi Politeknik di Kabupaten Bengkayang. yang diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara Kesepakatan Hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkayang Tahun 2022. (admin/itsnty).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *