Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

DISKUSI PENAJAMAN RENCANA AKSI (ACTION PLAN) Responsive Innovation Fund (RIF) KABUPATEN BENGKAYANG

Diskusi Penajaman Rencana Aksi (Action Plan) RIF Bengkayang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bengkayang pada hari jumat, tanggal 13 maret 2020. rapat di pimpin oleh Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Antonius Yewin,SP,MP dengan dihadiri oleh perwakilan dari RIF yaitu orang Pak Muslih , dan bu Rifa dari Manajemen NSLIC sementara Pak Jim dari koordinator finance, hadir dari OPD Dinas Pangan,Pertanian dan Perkebunan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Bengkayang, camat ledo beserta kades, pendamping kawasan Ledo, Direktur Bumdesma Ledo Jaya. (13/03/2020).

NSLIC merupakan dukungan nasional untuk pengembangan ekonomi lokal dan daerah dari kanada melalui Global Affairs Canada (GAC) yang bertujuan meningkatkan kesempatan kerja melalui dukungan investasi dan pengembangan usaha. proyek NSLIC / NSELRED berupa bantuan teknis yang disediakan untuk pembangunan ekonomi di Kawasan Perdesaan, dimana Kabupaten Bengkayang masih pada zona pertumbuhan.

Kabupaten Bengkayang masuk pada RIF tahap III.  yang bertujuan memberikan bantuan teknis, mengembangkan inovasi mendukung pembangunan ekonomi dengan hasil yang diharapkan terjadinya peningkatan penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan masyarakat kawasan dan munculnya pusat pertumbuhan ekonomi baru.

tindaklanjut dari diskusi penajaman rencana aksi (action plan) RIF Bengkayang ini adalah akan dibuat tahapan pelaksanaan kegiatan sebelum penandatangan MOU ditanggal 8 April 2020 bersama dengan pihak Kanada, Bappenas dan Kepala Daerah Kabupaten Bengkayang.(admin/ynti)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *