Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

BAPPEDA KABUPATEN BENGKAYANG MENGIKUTI FASILITASI RANPERKADA RKPD KABUPATEN BENGKAYANG TAHUN 2023 OLEH TIM BAPPEDA PROVINSI KALIMANTAN BARAT DI PONTIANAK

Pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2022 Bappeda Kabupaten Bengkayang Mengikuti Fasilitasi Ranperkada RKPD Kabupaten Bengkayang Tahun 2023 bersama Tim Verifikator dari Bappeda Provinsi Kalimantan Barat. (29/06/2022).

Kepala Bappeda Kabupaten Bengkayang Ucok.P.Hasugian,S.STP.,M.Si memberikan paparan terkait Jumlah Program dan Kegiatan yang mendukung Prioritas Nasional, Kondisi Umum Daerah dan Proyeksi dari Belanja yang ada di RKPD Kabupaten Bengkayang Tahun 2023. yang menjadi catatan adalah terkait dana Pemilukada dimana di tingkat Pusat, Provinsi hingga Daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut.

Fasilitasi dilakukan bersama melalui Applikasi https://rakortek.sipd.go.id beberapa yang menjadi catatan adalah masih ada salah satu target kinerja penyelenggaraan Pemerintah di RKPD tidak sesuai dengan IKU RPJMD menurut revie APIP. kemudian yang menjadi catatan adalah terkait rendahnya capaian dari hasil evaluasi dan ketidaksinkronan program yang ada di RPJMD dan RKPD.

Beberapa catatan yang harus segera ditindaklanjuti setelah verifikasi dimana disampaikan dari Bappeda Kabupaten Bengkayang, bahwa applikasi menjadi salah satu kendala ketika dilakukan penarikan data. untuk tagging yang dilakukan sudah sesuai dengan indikator pada setiap program.

“Fasilitasi Ranperkada RKPD Tahun ini memang agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan dilakukan melalui applikasi” ujar Kepala Bidang PPEP Bappeda Provinsi Kalimantan Barat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *