Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

BAPPEDA KABUPATEN BENGKAYANG MELAKUKAN VERIFIKASI RENJA PERANGKAT DAERAH TAHUN 2023

Bappeda Kabupaten Bengkayang melaksanakan verifikasi renja Perangkat Daerah Kabupaten Bengkayang Tahun 2023, Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari senin – rabu pada tanggal 4 – 7 Juli 2022, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Perangkat Daerah dengan mengikutsertakan bagian renja dan keuangan, sub bagian program, aset dan keuangan beserta bidang terkait dalam proses verifikasi. (06/07/2022).

Dalam proses verifikasi beberapa hal yang menjadi perhatian adalah Sistematika penulisan Renja agar disesuaikan dengan ketentuan pada Pasal 129 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.Agar diperiksa kembali kesesuaian program/kegiatan pada Renstra tahun 2023 dengan Renja tahun 2023.

Masih terdapat sebagian besar sub kegiatan yang belum ada lokasi kegiatan. Agar indikator sub kegiatan dapat disesuaikan kembali sesuai dengan Kepmendagri 050-5889 Tahun 2021. Perhitungan kebutuhan gaji ASN dan TPP agar dihitung dengan benar sehingga mencukupi pendanaan dalam setahun. Dukungan kegiatan pilkades bagi desa diwilayah kecamatan yang dilaksanakan tahun 2023. dan Masih terdapat indikator kinerja dan output hasil kegiatan yang kurang tepat.

Proses verifikasi ini dibagi dalam 2 (dua) Kelompok, dimana Kepala Bidang sebagai Pimpinan tim verifikasi di ikuti oleh Perencana Ahli Muda di Lingkungan Bappeda Kabupaten Bengkayang. output dari Verifikasi ini adalah Berita Acara hasil verifikasi disertai dengan catatan hasil verifikasi. dan penyampaian Renja Perangkat Daerah setelah proses verifikasi paling lambat tanggal 13 Juli 2022. (admin/itsnty).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *