Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

AUDIENSI KAMPUS MERDEKA BELAJAR DARI FEB UNTAN

Audiensi Tempat Magang dan PKM Mahasiswa FEB UNTAN dalam rangka melaksanakan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berupa kegiatan Kampus Merdeka- Merdeka Belajar (KMMB) bersama  Wakil Bupati Bengkayang di Kabupaten Bengkayang 06 April 2021 bertempat di Ruang Rapat Bupati Bengkayang, rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bengkayang bapak  Drs. H SYAMSUL RIZAL, pengantar oleh Kepala BappedaKabupaten Bengkayang  DR.YAN,S.Sos.,M.Si, dengan dihadiri olehKepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Kabupaten Bengkayang bapak Drs. PINUS SAMSUDIN, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Drs. PINUS SAMSUDIN, M.Si dan ibu Meki Kusumawati, SE.,MM selaku Kasubbag Renja dan Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bapak dr. I MADE PUTRA NEGARA  perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal Bapak PAPINGS.Sos Perwakilan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik  bapak VERDY APRIZIO D. Dari pihak Fakultas Ekonomi Bisnis dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Ibu Dr. Barkah, SE.,M.Si dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis   Bapak Muz’an Sulaiman, Haryon Dr. M.Si dan bapak Reza Winata.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan dari pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis terkait maksud dan tujuan dari audiensi yang dilaksanakan bersama Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang. Kampus merdeka belajar  ada beberapa program dan bisa berkuliah di Fakultas lain selama 1 smester namun susah dilakukan karena pandemi  satu-satunya yang bisa dilakukan yaitu program magang. Magang dilakukan untuk dapat mempersiapkan mahasiswa dalam ketrampilan dimasyarakat, Mahasiswa magang yang akan dikirim ada 4 jurusan yaitu jurusan Akuntansi, Manajemen, Studi Pembangunan dan Ekonomi Islam. Magang akan dilaksanakan selama 4 bulan, setiap bulannya akan diadakan diskusi bulanan terkait teknis kegiatan yang dilakukan mahasiswa. Wakil Bupati Bengkayang sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan magang tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari penanda tanganan MOU dengan UNTAN yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu, untuk membentuk SDM Unggul Pemda akan merangkul perguruan tinggi untuk mencapai visi misi Kabupaten Bengkayang, jurusan akuntansi yang akan dikirim diharapkan dapat mengawal Dana Desa dari pelaksanaan sampai kepelaporan. Mahasiswa juga agar bisa ditempatkan didaerah perbatasan dan pesisir, Kabupaten Bengkayang terbuka untuk menerima hal-hal yang berbentuk pendidikan bagi Masyarakat, penempatan Mahasiswa Magang agar dapat ditempatkan secara merata diseluruh kawasan Kabupaten Bengkayang.

Pimpinan OPD dan Perwakilan OPD yang hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik program magang yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, berharap mahasiswa yang akan dikirim pada program magang tersebut dapat ditempatkan secara merata diseluruh kawasan Kabupaten Bengkayang sesuai dengan jurusan yang ada dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *